Selasa, 05 Juni 2018

Uang Makan Siang Bisa Jadi Investasi Keberkahan! Kok Bisa?

Sisihkan Sedikit untuk Berinvestasi di BukaReksa
Logo
img

Selama Ramadan, uang makan siang utuh, nih! Sadarkah kamu kalau uang makan siang yang tidak terpakai selama satu bulan ini bisa bernilai jutaan rupiah? Apalagi jika kamu menggunakannya sebagai investasi di Bukareksa!

Investasi Sederhana di Bulan Ramadan

Berapa uang yang kamu keluarkan untuk makan siang setiap harinya? Misalnya di bulan Ramadan ini kamu menghemat uang makan siang Rp15.000 per hari untuk 20 hari kerja. Dengan begitu, saat bulan puasa kita ada tambahan uang untuk menabung atau investasi sebesar Rp300.000.

Apa Jadinya Apabila Uang tersebut Kita Investasikan di Reksadana Syariah?

Mari kita coba simulasikan menabung di reksadana pendapatan tetap syariah Mandiri Investa Dana Syariah. Reksadana ini adalah salah satu reksadana pendapatan tetap yang dijual di Bukareksa, Bukalapak.

Misalkan saja, kita hanya memiliki uang Rp100.000 untuk modal investasi pada Mei 2013, atau lima tahun lalu. Kemudian setiap bulan kita top up investasi kita Rp100.000. Mula-mula, kita pilih periode waktu 5 tahun ke belakang, yakni 16 Mei 2013 hingga 16 Mei 2018. Selanjutnya, pilih reksadana Mandiri Investa Dana Syariah dengan dana modal awal Rp100.000 dan top up Rp100.000 per bulan.

Lalu, ada dana tambahan tabungan setiap bulan puasa Rp400.000 setiap tahun, yang secara rutin pada tanggal 16 Mei ditabungkan seperti yang tampak pada tabel di bawah ini:

Dalam kurun waktu lima tahun, tabungan yang ditempatkan di reksadana itu telah berkembang menjadi Rp9,32 juta, dari total pokok Rp8,1 juta.

Artinya, investasi itu sudah menghasilkan keuntungan (return) sebesar 15,12 persen. Yang juga penting dicatat, pertumbuhan uang itu bisa melebihi laju inflasi, deposito dan tabungan seperti yang terlihat pada garis di grafik di bawah ini.

Kesimpulannya, kita dapat manfaat lumayan besar dari hasil investasi ini dibandingkan menabung di bank atau deposito.

Selain itu, apabila kita tiap tahun menambahkan tabungan reksadana kita dengan tambahan uang makan siang yang dihemat selama bulan puasa, kita bisa mendapat uang lebih untuk tujuan lain seperti pensiun, membuka usaha atau bahkan pergi naik haji.

Ingin segera berinvestasi? Langsung saja klik untuk menginvestasikan uang makan siangmu di Bukareksa!

Buka Aja di Sini
img
Copyright © 2018, PT. Bukalapak.com All rights reserved.
Plaza City View Lt. 1. Jl. Kemang Timur No. 22
Jakarta Selatan. Indonesia. 12510
Customer Support: BukaBantuan
img img
img img img img img
Kami melindungi penggunaan data dan infomasi penting para pengguna Bukalapak.
Silakan lihat di Kebijakan Privasi Anda memperoleh email ini karena keanggotaan Anda pada Bukalapak.
Untuk berhenti berlangganan newsletter klik di sini.
Harap jangan membalas email ini, karena email ini dikirimkan secara otomatis oleh sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar