Selasa, 26 Juni 2018

Modal Kurang dari Rp100 Ribu Bisa Dapat Untung! Cek di Sini

Reksa Dana Pasar Uang Lebih Menguntungkan
Tampilkan Email Ini di Browser
Logo

Dengan uang yang minim, kamu tetap bisa menabung pada produk keuangan yang menguntungkan seperti reksa dana pasar uang. Apa itu reksa dana pasar uang? Reksa dana pasar uang adalah produk keuangan berupa kumpulan aset (portofolio) yang dikelola oleh manajer investasi profesional. Umumnya, kumpulan aset reksa dana ini terdiri dari deposito dan surat utang jangka pendek (kurang dari setahun) yang memiliki risiko relatif rendah dan aman.

Saat ini, dengan kemajuan teknologi, ada dua pilihan alternatif untuk membeli reksa dana pasar uang dengan modal kurang dari Rp100.000 saja. Dua cara itu adalah melalui Marketplace Bareksa dan fitur BukaReksa yang tersedia pada situs e-commerce Bukalapak.


Melalui Fitur Bukareksa di Bukalapak

Para pengguna (user) Bukalapak kini sudah bisa menabung di reksa dana pasar uang dengan modal yang relatif sangat terjangkau yakni hanya Rp10.000 saja melalui fitur BukaReksa. Fitur ini merupakan hasil kerja sama antara perusahaan e-commerce Bukalapak dengan Bareksa.com sebagai agen penjual Reksa Dana.

Saat ini produk reksa dana pasar uang yang tersedia dalam fitur ini meliputi reksa dana CIMB-Principal Bukareksa Pasar Uang yang dikelola oleh PT CIMB-Principal Asset Management dan Reksa Dana Syariah Mandiri Bukareksa Pasar Uang yang dikelola oleh PT Mandiri Manajemen Investasi.

Meski tergolong produk keuangan yang baru diluncurkan, kedua produk reksa dana pasar uang BukaReksa ini berpotensi menghasilkan return sekitar 5,64-5,88 persen dalam setahun. Angka tersebut didapat dari kinerja sebulan yang mampu menghasilkan return 0,47-0,49 persen tanpa dikenakan pajak atau biaya administrasi bulanan.

Tabel: Kinerja Reksa Dana yang Tersedia pada Fitur BukaReksa




Menabung Reksa Dana Lebih Menguntungkan Daripada di Bank

Melalui dua pilihan alternatif tempat menabung reksa dana tersebut di atas, tentunya dana yang minim bukan lagi jadi alasan kita untuk menabung. Pasalnya, hasil menabung di reksa dana ini cukup menarik dibandingkan hanya menabung di bank.

Bandingkan saja, pada beberapa bank besar, untuk dana tabungan kurang dari Rp1 juta tidak diberikan bunga alias imbal hasilnya nol persen. Alhasil, nilai uang pun bisa berkurang karena tabungan kita masih dikenakan biaya administrasi yang sekitar Rp8 ribu-Rp15 ribu per bulan.

Oleh karena itu, dana yang kecil ini bisa kita simpan pada reksa dana pasar uang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal. Hal ini lebih baik ketimbang kita tidak memiliki tabungan atau simpanan sama sekali di masa depan. Reksa dana ini juga dapat dicairkan kapan saja sesuai kebutuhan kita dengan proses maksimal dua hari kerja setelah melakukan transaksi (T+2).

Modal tabungan tidak sampai Rp100 ribu, untungnya bisa 5 persen lebih setahun. Jadi,yuk,nabung reksa dana pasar uang mulai sekarang.

Mulai Nabung di Sini

(Wilan Satiani/Bareksa.com)



img
Copyright © 2018, PT. Bukalapak.com All rights reserved.
Plaza City View Lt. 1. Jl. Kemang Timur No. 22
Jakarta Selatan. Indonesia. 12510
Customer Support: BukaBantuan
img img
img img img img img
Kami melindungi penggunaan data dan infomasi penting para pengguna Bukalapak.
Silakan lihat di Kebijakan Privasi Anda memperoleh email ini karena keanggotaan Anda pada Bukalapak.
Untuk berhenti berlangganan newsletter klik di sini.
Harap jangan membalas email ini, karena email ini dikirimkan secara otomatis oleh sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar